14 Model Pagar Minimalis Terbaru, Bikin Rumah Makin Cantik | Vertihouse Land

Pagar rumah memiliki banyak fungsi, selain demi keamanan rumah, pagar yang terletak didepan rumah ini juga berfungsi untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih estetik. Pada tampilan rumah pagar akan menjadi yang paling mencolok karena secara posisi pagar rumah biasanya akan ditempatkan di paling depan. Desain pagar rumah harus selaras dengan desain rumah minimalis yang anda miliki, agar tampilan bagian depan rumah anda juga secantik tampilan dalam rumah anda. Pagar rumah minimalis memiliki banyak model dan bahan material yang bisa anda pilih, perhatikan macam-macam contoh pagar rumah minimalis di bawah ini !

1. Pagar Rumah Model Geser

pagar rumah model geser

source: pinterest.com

Model pagar rumah ini sangat umum digunakan di Indonesia, karena desainnya yang tidak memakan banyak tempat dan materialnya mudah didapatkan. Pagar yang terbuat dari besi ini cocok jika menggunakan cat putih, dengan desain horizontal, vertikal atau abstrak. Biasanya garis pagar tidak terlalu padat sehingga kita masih bisa melihat dari luar ke dalam tanpa harus membuka pagarnya.

2. Pagar Rumah Minimalis Modern

Pagar Rumah Minimalis Modern

source: pinterest.com

Pagar rumah minimalis ini memiliki desain yang compact dan simple, modelnya saat dibuka harus didorong atau digeser. Pagar ini cocok dicat putih jika anda memiliki rumah minimalis berwarna putih atau kuning muda. Bagian pagar yang digeser tujuannya untuk menutupi carport dan untuk bagian pagar yang berbahan tembok untuk menutupi halaman dan rumah.

3. Pagar Model Jaring

pagar rumah model jaring

source: pinterest.com

Model jaring dengan cat hitam dan dipadupadankan dengan pagar tembok berwarna putih akan membuat tampilan rumah anda semakin cantik. Walaupun desain jaring ini sangat rapat namun anda masih bisa melihat ke arah luar dengan jelas karena terdapat lubang-lubang kecil pada pagar tersebut. Model pagar rumah minimalis modern ini sangat cocok untuk anda yang memiliki anak kecil, karena akan lebih aman saat anak bermain dihalaman, anak tidak akan bisa melewati pagar karena desainnya yang rapat.

4. Model Pagar Rumah Minimalis Full Blocked

Pagar Rumah Full Blocked

source: pinterest.com

Contoh pagar minimalis ini biasanya terdapat pada rumah yang dibangun di pinggir jalan raya. Karena desainnya sangat rapat dan tidak ada celah lubang sedikitpun maka akan menghalau suara bising kendaraan yang datang dari jalan.

5. Pagar Kayu Geser

source: pinterest.com

Walaupun dari jauh sekilas pagar rumah ini full berbahan kayu, namun sebenarnya kerangka pagar ini terbuat dari besi. Desain pagar ini dikombinasi dengan pagar tembok yang tingginya disejajarkan dengan pagar kayunya dan di ujung diberi pagar kecil untuk memudahkan anda untuk keluar masuk rumah tanpa harus repot-repot membuka pagar yang besar. Karena secara bobot, model pagar ini lebih berat daripada pagar biasanya.

6. Pagar Kayu Lipat

Model Pagar Kayu Lipar

source: pinterest.com

Sama seperti sebelumnya model pagar ini tidak semuanya full dari material kayu. Pagar ini menggunakan kerangka besi yang beratnya juga cukup berat. Model pagar ini tidak didorong melainkan dilipat dengan bentuk zigzag, model tersebut memberi kelebihan pada tampilan rumah anda saat pagar dibuka, karen akan memberi kesan estetik dan mewah. Pagar rumah ini juga cocok jika di kombinasi dengan tembok dari batu alam untuk menutupi bagian rumah.

7. Pagar Kayu Klasik

Gambar Pagar Kayu Klasik

source: pinterest.com

Model pagar kayu klasik ini akan sangat cocok jika rumah anda bertemakan rumah klasik, anda akan menemukan desain pagar ini di film-film hollywood, desain pagar ini memang banyak digunakan di rumah-rumah bergaya Eropa. Desain pagar ini akan sangat terlihat autentik jika dikombinasi dengan pagar tembok batu bata merah. 

8. Model Pagar Bambu

pagar bambu untuk rumah

source: pinterest.com

Jika anda mudik ke kampung halaman, pasti sudah tidak asing lagi melihat pagar yang terbuat dari bambu. Namun di era serba canggih dan kreatif ini pagar bambu kini dapat ditemukan juga di perkotaan. Banyak restoran-restoran keluarga yang menggunakan desain pagar bambu ini, karena penggunaan pagar bambu dapat merubah suasananya banguna menajdi lebih adem seperti pulang ke kampung halaman.

9. Pagar Rangka Besi dan Tanaman

pagar rangka besi tanaman

source: pinterest.com

Sekilas pagar ini hanya berbahan tanaman dan pillar tembok saja, namun sebenarnya terdapat pagar besi yang sejajar dengan pillar tembok dan besi tersebut dibalut oleh tanaman agar dapat menutupi orang lain dapat melihat kedalam rumah sekaligus menambah kesan lebih hijau pada halaman.

10. Pagar dari Tanaman

pagar dari tanaman

source: pinterest.com

Untuk pagar ini terbuat dari full tanaman, walaupun hanya dari tanaman kekokohannya tidak bisa diragukan, pagar tanaman ini sangat rapat sehingga dari sisi keamanan juga dapat terjamin. Pagar tanaman akan membuat rumah anda menjadi sangat cantik dengan pemandangan serba hijau.

11. Pagar Rumah Minimalis Compaq

pagar rumah minimalis compaq

source: pinterest.com

Bagi anda yang menyukai desain simple untuk pagar rumahnya, maka contoh pagar rumah minimalis ini akan cocok untuk anda. Pagar ini hanya memiliki akses untuk jalur keluar masuk pejalan kaki, tidak cukup besar untuk memasukkan mobil.

12. Pagar Rumah Minimalis Simple

pagar rumah minimalis yang simple

source: pinterest.com

Pagar ini memiliki berbagai macam ukuran dan bentuk namun tetap terlihat simple. Terdapat pagar kecil untuk pejalan kaki, terdapat juga pagar besar untuk masuk kendaraan roda 4 dan pagar yang menetap untuk menutupi bagian rumah yang lainnya. 

13. Pagar Rumah Minimalis Batako

pagar rumah menggunakan batako

source: pinterest.com

Anda dapat menghias pagar rumah ini dengan tanaman-tanaman kecil di dalamnya. Soal keamanan juga tidak dapat diragukan lagi karena batako merupakan bahan yang kokoh untuk dijadikan pagar rumah. Selain mempercantik juga melindungi rumah anda dari hal yang tidak diinginkan. 

14. Pagar Rumah Berbahan Kaca

pagar rumah menggunakan bahan kaca

source: pinterest.com

Siapa yang rumahnya tidak ingin tampil estetik? Pasti semua orang mendambakannya. Pagar rumah yang terbuat dari kaca ini dapat anda gunakan untuk lebih mempercantik lagi tampilan rumah anda. Pagar rumah ini akan sangat cocok jika anda memiliki rumah di daerah dataran tinggi, karena pagar rumah yang transparan akan langsung memperlihatkan pemandangan diluar rumah anda. 

Tips Memilih Model Pagar Agar Rumah Anda Menjadi Lebih Cantik

1. Selaraskan Dengan Ukuran Rumah

Hal ini sangat penting saat anda ingin membangun pagar untuk rumah anda. Perhatikan komposisi rumah anda dengan pagar yang nantinya akan anda bangun. Jika anda memiliki rumah 1 lantai maka anda tidak perlu membangun pagar terlalu tinggi, karena nantinya akan menutupi cahaya matahari yang akan masuk, secara penglihatan juga akan kurang bagus karena nanti tidak seimbang dengan tinggi rumah anda. Namun jika rumah anda 2 lantai admin Vertihouse sarankan menggunakan pagar yang agak tinggi daripada pagar rumah 1 lantai, karena pertimbangan untuk keamanan rumah.

2. Pilih Bahan Material yang Sesuai

Banyak pilihan bahan material pagar yang dapat anda pilih. Umumnya pagar terbuat dari kayu, besi, baja, bambu, stainless, besi tempa, batu hias, semen, bata ringan dan masih banyak yang lainnya. Kalau menurut admin Vertihouse anda bisa memilih material pagar sesuai dengan mood dan desain rumah anda. Pada umumnya jika desain rumah anda minimalis maka dapat menggunakan material kayu dan besi, dapat juga mengkombinasi antara kayu dan besi. 

3. Bentuk Pagar

Terdapat berbagai macam bentuk model pagar yang dapat digunakan. Anda bisa menggunakan bentuk pagar yang dilipat, digeser, still, dan didorong. Sesuaikan dengan luas halaman rumah anda agar saat pagar dibuka tidak akan memakan banyak ruang halaman anda.

Itulah berbagai macam model pagar yang bisa anda pilih untuk mempercantik rumah anda.